Dasar SEO ( Search Engine Optimization )


Apa itu Search Engine Optimization (SEO)

SEO adalah praktek meningkatkan dan mempromosikan situs web untuk meningkatkan jumlah pengunjung situs dari mesin pencari. Ada banyak aspek untuk SEO, dari kata-kata di halaman Anda dan berapa banyak link situs anda di web lain yang menuju web anda. Kadang-kadang SEO hanyalah masalah memastikan situs Anda terstruktur dan hanya mesin pencari yang dapat mengukurnya karena menggunakan alogaritma tertentu.

Search Engine Optimization bukan hanya tentang "mesin pencari" Ini tentang membuat situs Anda lebih baik di mata pengunjung situs anda. saya percaya prinsip-prinsip ini berjalan seiring. karena semakin bagus SEO anda maka semakin banyak juga orang yang tertarik melihat situs anda.

Panduan ini dirancang untuk menggambarkan semua bidang SEO - dari penemuan istilah dan frase (kata kunci) yang menghasilkan lalu lintas, untuk membuat mesin pencari situs ramah, untuk membangun link dan pemasaran nilai unik dari situs / persembahan organisasi. Jangan khawatir, jika Anda bingung tentang hal ini, Anda tidak sendirian hehehehe...  :)


* Mengapa tidak bisa mesin pencari mengetahui situs saya tanpa SEO ?
Search engine yang pintar, namun mereka masih membutuhkan bantuan. Mesin utama selalu berupaya untuk memperbaiki teknologi mereka untuk menjelajah web lebih mendalam dan memberikan hasil yang lebih baik kepada pengguna. Namun, ada batas bagaimana search engine dapat beroperasi. Sedangkan SEO yang tepat dapat bersih Anda ribuan pengunjung dan perhatian, bergerak yang salah dapat menyembunyikan atau mengubur situs Anda jauh di dalam hasil pencarian di mana visibilitas minimal.

Selain membuat konten yang tersedia untuk mesin pencari, SEO juga membantu meningkatkan peringkat sehingga konten yang akan ditempatkan di mana pencari akan lebih mudah menemukannya. Internet menjadi semakin kompetitif, dan perusahaan-perusahaan yang melakukan SEO akan memiliki keuntungan memutuskan dalam pengunjung dan pelanggan.

* Mengapa website saya perlu SEO ?
Mayoritas lalu lintas web didorong oleh mesin pencari utama komersial - Google, Bing dan Yahoo!. Meskipun media sosial dan jenis-jenis lalu lintas dapat menghasilkan kunjungan ke situs web Anda, mesin pencari adalah metode utama navigasi untuk sebagian besar pengguna Internet. Hal ini berlaku apakah situs Anda menyediakan konten, layanan, produk, informasi atau hanya tentang apa pun.

Search engine adalah unik, bahwa mereka menyediakan lalu lintas bertarget untuk orang yang mencari apa yang Anda tawarkan. Search engine adalah jalan yang membuat ini terjadi. Jika situs Anda tidak dapat ditemukan oleh search engine atau konten Anda tidak dapat dimasukkan ke dalam database mereka, Anda akan kehilangan kesempatan luar biasa yang tersedia untuk website melalui pencarian.

Kata-kata yang pengguna ketik ke dalam kotak pencarian, membawa nilai yang luar biasa. Pengalaman menunjukkan bahwa lalu lintas mesin pencari dapat membuat kesuksesan suatu organisasi atau website. Ditargetkan pengunjung ke sebuah website dapat memberikan publisitas, pendapatan, dan paparan seperti ada saluran pemasaran lainnya. Berinvestasi di SEO, baik melalui waktu atau keuangan, dapat memiliki tingkat pengembalian yang luar biasa dibandingkan dengan jenis pemasaran dan promosi yang lain.

* Dapatkah saya melakukan SEO sendiri ?
Tergantung pada komitmen waktu, kemauan anda untuk belajar, dan kompleksitas dari situs Anda (s), Anda mungkin memutuskan Anda perlu seorang ahli untuk menangani hal-hal untuk Anda. Perusahaan bahwa praktek SEO dapat bervariasi, beberapa memiliki fokus yang sangat khusus, sementara yang lain mengambil pendekatan yang lebih luas dan umum. Mengoptimalkan situs web untuk mesin pencari dapat meminta melihat elemen yang unik begitu banyak praktisi banyak SEO (SEO) menganggap diri mereka berada di bidang yang luas optimasi dan strategi website.

Dunia SEO sangat kompleks, namun kebanyakan orang dengan mudah dapat memahami dasar-dasar ini. Bahkan sejumlah kecil pengetahuan dapat membuat perbedaan yang cukup besar. Pendidikan SEO  adalah gratis dan tersedia di web, termasuk panduan seperti yang kita bahas di sini. Kombinasikan ini dengan sedikit latihan dan Anda pasti bisa melakukannya.